Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Upaya MobileCom dan ABPEDNAS Geber 74 Ribu Desa Go Digital

Senin, 21 Desember 2020 – 17:47 WIB
Ini Upaya MobileCom dan ABPEDNAS Geber 74 Ribu Desa Go Digital - JPNN.COM
Penandatangan kerja sama antara MobileCom dan ABPEDNAS di Jakarta. Foto: dokumen MobileCom

jpnn.com, JAKARTA - MobileCom berkolaborasi dengan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) membuat kanal berbasis web & mobile apps.

Hasil kolaborasi ini akan digunakan oleh pengurus dan anggota ABPEDNAS guna meningkatkan kualitas pelayanan anggota desa dan mewujudkan implemantasi pembangunan desa digital di Indonesia.

Ketua Umum ABPEDNAS Deden Syamsudin mengatakan, website dan aplikasi ini akan menjadi satu kesatuan pusat data para anggotanya di mana saja dan kapan saja.

“Aplikasi ABPEDNAS online ini sebagai bentuk komitmen kami meningkatkan kualitas pelayanan untuk anggota desa yang tergabung,” kata Deden, saat penandatangan MoU dengan MobileCom di DPP ABPEDNAS Jakarta, Senin (21/12).

“Di dalamnya terdapat fitur layanan yang dapat diakses anggota untuk memudahkan koordinasi dalam menggerakan roda organisasi, selain itu akan adanya informasi mengenai bimtek serta adanya peluang income untuk menggerakan ABPEDNAS agar lebih mandiri,” lanjutnya.

Indra Utama, Sekretaris Jenderal ABPEDNAS menambahkan, kolaborasi ini ke depannya dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi anggota dan desa binaan.

Ia pun menginstruksikan seluruh jajaran mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan propinsi agar proaktif memberikan bimbingan kepada anggota BPD untuk menggunakan aplikasi ini agar menjadi wadah aspirasi dan informasi serta akses produk finansial yang dapat menyejahterakan anggota.

“Jadikan ABPEDNAS sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, diskusi, membangun sinergisitas dengan semua anggota, menyamakan persepsi dalam mewujudkan pembangunan, SDM, serta kehidupan yang lebih sejahtera," tutur Indra.

MobileCom berkolaborasi dengan ABPEDNAS mewujudkan Desa Go Digital di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close