Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini yang Dirasakan Para Tokoh dan Publik Figur setelah Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

Sabtu, 16 Januari 2021 – 22:40 WIB
Ini yang Dirasakan Para Tokoh dan Publik Figur setelah Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 - JPNN.COM
Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan dr Abdul Muthalib saat menyuntikkan vaksin Covid-19 ke lengan kiri Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/1). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Sejak Rabu 13 Januari lalu pemerintah mulai menjalankan program vaksinasi Covid-19. Sejumlah tokoh, mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi), kepala daerah, hingga influencer sudah divaksin. Apa kata mereka setelah divaksin?

"Enggak terasa sama sekali," kata Jokowi sambil tertawa usai disuntik vaksin Covid-19.

Saat membuka acara pertemuan industri jasa keuangan, Jumat kemarin , Jokowi meminta program vaksinasi dipercepat dan ditargetkan selesai dalam setahun ini.

"Saya juga telah memerintahkan agar proses vaksinasi pada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2021 ini," tegas Jokowi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis yang ikut divaksin Covid-19 di Istana Negara bersama Jokowi mengaku dalam kondisi baik. Dia tidak merasakan efek samping setelah divaksin.

"Tidak merasakan sakit sama sekali. Tahu-tahu sudah selesai,” ujar Idham.

Idham berharap, masyarakat termasuk anggota Polri tidak ragu mengikuti vaksin Covid-19 itu. "Bahwa kita semua harus melaksanakan vaksinasi agar kita secepatnya keluar dari situasi pandemi Corona yang sedang melanda,” tegasnya.

Imbauan yang sama juga disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.