Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini yang Membuat ASDP Mantap Bakal IPO

Jumat, 23 Juli 2021 – 04:07 WIB
Ini yang Membuat ASDP Mantap Bakal IPO - JPNN.COM
ASDP. Ilustrasi. Foto dok ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP berencana melakukan Initial Public Offering (IPO) atau penawaran saham kepada publik pada 2022.

Rencana IPO ASDP ini sejalan dengan lima prioritas Kementerian BUMN yaitu, memberikan nilai ekonomi dan sosial untuk Indonesia, melakukan inovasi model bisnis.

Kemudian kepemimpinan teknologi, peningkatan investasi serta pengembangan bakat sehingga sebagai BUMN mampu bersaing secara mandiri.

"Kondisi pemulihan pada masa resesi ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan oleh ASDP untuk melakukan investasi pengembangan bisnis," ujar Direktur Keuangan IT dan Manajemen Risiko ASDP, Djunia Satriawan, Kamis (22/7).

Hal ini berdasarkan pengalaman saat resesi pada 2008 terhadap perusahaan yang memanfaatkan momentum pemulihan (recovery), dapat menjadi champion di industri.

"Karena itu, rencana IPO tahun 2022 merupakan langkah lanjutan bagi ASDP untuk menjadi salah satu pemenang dalam industri bisnis di Indonesia," tuturnya.

Melalui IPO, sambung Satriawan, ASDP diproyeksikan mencapai pertumbuhan usaha yang berkelanjutan.

Hal ini ditunjukkan oleh proyeksi pendapatan ASDP sebesar Rp5 triliun pada 2024, net profit sebesar Rp607 miliar, nilai asset sebesar Rp13,6 triliun dan ekuitas sebesar Rp12,4 triliun pada 2024.