Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Solusi untuk Masalah Rambut Rontok

Selasa, 03 September 2019 – 06:00 WIB
Inilah Solusi untuk Masalah Rambut Rontok - JPNN.COM
Bahan khusus untuk solusi masalah rambut rontok. Foto : Kelaya Instagram

jpnn.com - KERONTOKAN rambut merupakan hal yang sangat biasa ditemukan di berbagai belahan dunia. Menurut penelitian dari Europanel, kerontokan rambut dialami lebih dari 40 persen wanita dan lebih dari 50 persen pria.

Namun demikian ternyata rambut rontok bisa menimbulkan efek yang lebih besar dari sekadar penampilan yang tidak sempurna.

Menurut Nigel Hunt, seorang senior psikolog di University of Nottingham kerontokan rambut dapat menyebabkan efek buruk bagi kesehatan psikologi seperti tidak percaya diri, tingkat anxietas tinggi dan bahkan depresi.

BACA JUGA : Minum Jus Seledri Bisa Bikin Kulit Mulus?

Penyebab dari kerontokan rambut sendiri sangat beragam, mulai dari gangguan autoimmune, kulit kepala yang tidak sehat, adanya penyakit sistemik, stress yang berlebihan, kebiasaan yang tidak sehat hingga lonjakan hormon karena berbagai sebab.

Tentu saja, untuk mengatasinya, perlu diketahui penyebab mendasar dari kerontokan rambut. Faktanya 80% dari kerontokan rambut disebabkan oleh penyebab lokal pada rambut dan kulit kepala.

Dalam hal ini, pemilihan shampoo yang tepat dapat sangat membantu, di antaranya shampoo dengan bahan – bahan alami.

Menurut Ardian Faisal Akbar, Founder Kelaya, banyak bahan alami yang bisa digunakan pada rambut dan kulit kepala, seperti lidah buaya, minyak kemiri dan minyak kelapa.

Faktanya 80 persen dari kerontokan rambut disebabkan oleh penyebab lokal pada rambut dan kulit kepala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close