Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Instruksi Jenderal Andika Perkasa Sangat Jelas, Gaasssss!

Kamis, 02 April 2020 – 06:45 WIB
Instruksi Jenderal Andika Perkasa Sangat Jelas, Gaasssss! - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa kembali mengeluarkan instruksi yang sangat tegas perihal penanganan virus corona (covid-19).

Dia mengimbau agar pengadaan laboratorium dan peralatan rapid test di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dipercepat.

Andika menjelaskan, jika keperluan rapid test dipenuhi, penanganan pasien virus corona di RSPAD juga akan berjalan dengan baik.

Dalam telekonferensi dengan jajarannya pada Jumat (27/3), Andika meminta anak buahnya menjelaskan kesiapan laboratorium yang akan digunakan untuk rapid test.

Saat itu Asisten Logistik (Aslog) KSAD Mayor Jenderal TNI Jani Iswanto mengatakan bahwa mengenai instalasi dan peralatan yang dibutuhkan sudah tersedia di RSPAD.

Namun, Jani menyebut ada beberapa peralatan medis lainnya yang akan dipersiapkan oleh vendor.

Vendor tersebut sudah bekerja sama dengan RSPAD. Menurut Jani, vendor itu menyanggupi menyelesaikan kewajibannya dalam dua hari terhitung mulai Kamis (26/3).

Dengan demikian, vendor itu seharusnya menyelesaikan kewajibannya pada Minggu (29/3).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa kembali mengeluarkan instruksi yang sangat tegas perihal penanganan virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close