Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Intip Kesiapan Palangkaraya Menggelar Seri Ke-8 Piala Dunia Balap Sepeda 2022

Senin, 30 Mei 2022 – 12:37 WIB
Intip Kesiapan Palangkaraya Menggelar Seri Ke-8 Piala Dunia Balap Sepeda 2022 - JPNN.COM
Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 sekaligus Ketua Harian Pengprov ISSI Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, secara simbolis menyerahkan jersey kepada Ketua Umum PB ISSI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Hutan Kota Plataran, GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). (Dok. Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI)

jpnn.com, PALANGKARAYA - Palangkaraya, Kalimantan Tengah siap menjadi tuan rumah ajang balap sepeda internasional seri kedelapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus mendatang. 

Sekretaris Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Harian Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, mengatakan event ini terselenggara sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo agar daerah di luar Pulau Jawa mendapat kesempatan menggelar ajang internasional.

Hal ini sudah dilakukan sebelumnya, seperti MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, dan kini giliran Palangkaraya, Kalimantan Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah piala dunia balap sepeda gunung.

Penunjukkan Palangkaraya sejatinya telah dilakukan sejak tahun lalu. Namun, karena pandemi COVID-19, ajang yang bakal diikuti puluhan pebalap top dunia dari berbagai negara ini baru terlaksana pada 2022.

Rahmat menjelaskan Gubernur sekaligus Ketua Pengprov ISSI Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran juga memberi dukungan penuh terhadap UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

CEO City Mountain Bike Kristof Broyneel asal Belgia, bahkan sudah meninjau langsung arena perlombaan dan menyebut Palangkaraya punya keunikan tersendiri dibanding dengan tuan rumah lainnya. 

"Indonesia menjadi tuan rumah seri kedelapan dari 11 seri UCI MTB Eliminator World Cup yang akan berlangsung tahun ini."

"Arena lomba memiliki banyak keunikan karena Kalimantan Tengah memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Ini yang membuat berbeda dengan tuan rumah lainnya," ujar Rahmat. 

Intip kesiapan Palangkaraya yang ditunjuk menjadi tuan rumah seri ke-8 Piala Dunia Balap Sepeda 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close