Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Intur 2024 Sukses Hadirkan Keistimewaan Kearifan Budaya Lokal Berpadu Seni Masa Kini

Senin, 19 Agustus 2024 – 20:40 WIB
Intur 2024 Sukses Hadirkan Keistimewaan Kearifan Budaya Lokal Berpadu Seni Masa Kini - JPNN.COM
Mega festival Indonesia Bertutur (Intur) 2024 yang diselenggarakan Kemendikbudristek di Bali selama 12 hari resmi berakhir pada Minggu (18/8). Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, NUSA DUA - Mega festival Indonesia Bertutur (Intur) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi berakhir pada Minggu (18/8).

Kegiatan tersebut telah berlangsung selama 12 hari sejak 7-18 Agustus 2024 di tiga lokasi berbeda, yaitu Batubulan, Ubud, dan Nusa Dua, Bali.

Kegiatan Indonesia Bertutur 2024 mengusung filosofi ‘Subak: Harmoni dengan Pencipta, Alam, dan Sesama’ sebagai tema kegiatan.

Serangkaian kegiatan dihadirkan dalam pergelaran Intur 2024, seperti seni pertunjukan, konser musik, video mapping, pameran karya rupa, persembahan film, maupun media baru.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid kembali menegaskan pentingnya menjaga harmoni kebudayaan dan alam.

“Kita memiliki kekayaan pengetahuan lokal dalam menjaga dan melestarikan alam, dan budaya hadir untuk mewujudkan hal itu,” ungkap Dirjen Hilmar.

Dia menyampaikan kebudayaan dengan segala dimensinya bukan hanya sebuah sarana untuk pelestarian nilai-nilai leluhur, tetapi juga merupakan kekuatan pendorong bagi pembangunan nasional.

Melalui apresiasi dan pengembangan kebudayaan, kata Dirjen Hilmar, pihaknya membangun fondasi identitas nasional yang kuat dan inklusif.

Mega festival Indonesia Bertutur (Intur) 2024 yang diselenggarakan Kemendikbudristek di Bali selama 12 hari resmi berakhir pada Minggu (18/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA