Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Investasi Paling Menguntungkan versi Menko Perekonomian, Investor Wajib Tahu!

Senin, 24 Juni 2024 – 15:31 WIB
Investasi Paling Menguntungkan versi Menko Perekonomian, Investor Wajib Tahu! - JPNN.COM
Ilustrasi investasi. Foto: dok. Zipmex Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membagikan pandangannya terkait tren investasi menguntungkan saat ini.

Di tengah kondisi ketidakpastian perekonomian, Airlangga menilai komoditas emas dan USD menjadi instrumen investasi yang paling menguntungkan ke depannya.

Menurutnya, emas menjadi instrumen investasi yang paling aman (safe haven) di tengah kondisi ketidakpastian ekonomi global saat ini.

"Meningkatnya ketidakpastian, tingginya inflasi, dan mundurnya ekspektasi (suku bunga) The Fed saat ini telah mendorong investor beralih ke aset safe haven emas maupun USD," kata Airlangga saat konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025 di Jakarta, Senin (24/6).

Oleh karena itu, Airlangga memproyeksikan harga emas dan USD akan terus mengalami kenaikan. 

Terlebih, kata Airlangga, masih belum ada sinyal penurunan suku bunga oleh Bank Sentral AS atau The Fed di tengah ketegangan geopolitik dunia.

Selain emas, Airlangga menilai USD juga menjadi salah instrumen investasi yang potensial dikarenakan saat ini nilai tukar USD terus menguat terhadap nilai mata uang berbagai negara, termasuk rupiah.

USD menguat dikarenakan kebijakan kebijakan The Fed dan ekonomi AS yang kian membaik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membagikan pandangannya terkait tren investasi menguntungkan saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close