Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ipda Rudy Soik yang Dipecat Polda NTT Ditemani Keponakan Prabowo di Komisi III DPR

Senin, 28 Oktober 2024 – 13:34 WIB
Ipda Rudy Soik yang Dipecat Polda NTT Ditemani Keponakan Prabowo di Komisi III DPR - JPNN.COM
Ilustrasi polisi dibakar istri. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Mantan Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polresta Kupang Kota Ipda Rudy Soik yang dipecat dari Polri menghadiri langsung rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR RI dengan Kapolda NTT, Senin (28/10/2024).

Rapat tersebut membahas polemik pemecatan Ipda Rudy Soik yang diduga melakukan pelanggaran etik, setelah mengungkap kasus mafia BBM di Kupang.

Ipda Rudy Soik yang Dipecat Polda NTT Ditemani Keponakan Prabowo di Komisi III DPRInspektur Polisi Dua (Ipda) Rudy Soik. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

RDP tersebut juga dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga beserta jajaran Polda NTT lainnya.

Selain itu, ada pula Wakil Ketua Komisi VII DPR RI yang juga Ketua Umum Jaringan Nasional Anti-Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

"Kami hadir di sini juga bersama dengan yang bersangkutan langsung selain dari Romo Pascal (Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus), ada Ipda Rudy Soik yang duduk di sebelah kanan bersama dengan istri beliau dan juga tim advokasi," kata Rahayu.

Keponakan Presiden Prabowo Subianto itu menyebut rapat itu juga dihadiri sejumlah tokoh yang ikut menyaksikan RDP dari atas balkon ruangan Komisi III DPR.

"Ada tokoh-tokoh juga yang sudah mengenal saudara Rudy sudah bertahun-tahun juga dan bersama-sama melawan sindikat-sindikat yang ada di NTT dan dunia ini," tuturnya.

Mantan Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polresta Kupang Kota Ipda Rudy Soik hadiri rapat Komisi III DPR dengan Kapolda NTT. Dia ditemani keponakan Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA