Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Agung Setya Sebut Liga 1 Bakal Digelar dengan Sistem Terpusat

Rabu, 30 November 2022 – 00:18 WIB
Irjen Agung Setya Sebut Liga 1 Bakal Digelar dengan Sistem Terpusat - JPNN.COM
Asops Kapolri Irjen Agung Setya. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Effendi mengatakan Polri sedang memproses izin penyelenggaraan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 yang pelaksanaannya menerapkan format terpusat.

"Polri sedang memproses izin Liga 1 yang akan dilaksanakan dengan sistem bubble," kata Agung di Jakarta, Selasa (29/11).

Dia menyebut ha itu dibahas dalam rapat koordinasi terkait pengamanan Liga 1 Indonesia yang diikuti oleh Dirpamovit, Karo Binops Sops Polri, BIK dan Korp Brimob, Sekjen PSSI, Kementerian PUPR, staf ahli Kementerian Kesehatan, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sistem bubble yang dimaksudkan adalah pertandingan Liga 1 untuk putaran pertama dengan format terpusat di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Setelah itu, putaran kedua akan digelar dengan format normal kandang-tandang.

Mantan Kapolda Riau itu menjelaskan dalam rapat koordinasi tersebut juga dilakukan konsolidasi terkait persiapan pengamanan kompetisi sepak bola.

Tim teknis dari Polri, kata dia, akan melakukan penilaian risiko dengan meninjau stadion-stadion yang akan digunakan dalam Liga 1 Indonesia, sebagaimana diatur dalam Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Peninjauan dalam verifikasi dan penilaian risiko bersama tim teknis dari Kementerian PUPR dan Kemenkes," ujar perwira tinggi Polri itu.

Menurut dia, masing-masing tim teknis telah menyiapkan prosedur dan mekanisme pelaksanaan verifikasi dan penilaian risiko keamanan dan keselamatan jelang penyelenggaraan Liga 1 Indonesia.

Polri sekarang tengah memproses izin Liga 1 yang akan digelar dengan sistem terpusat atau bubble.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close