Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Daniel Bakal Tindak Tegas Pelaku yang Sengaja Membakar Lahan

Senin, 07 Agustus 2023 – 07:01 WIB
Irjen Daniel Bakal Tindak Tegas Pelaku yang Sengaja Membakar Lahan - JPNN.COM
Ilustrasi personel BPBD memadamkan kebakaran lahan di salah satu daerah di Bulungan. ANTARA/HO-BPBD Kalimantan Utara

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel Adityajaya mengimbau masyarakat turut mewaspadai kebakaran hutan dan lahan maupun kawasan permukiman sekaligus.

Polda Kaltara menyatakan siap menindak tegas pelaku yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

"Harus waspada dan saling menjaga, paling tidak diri sendiri dan keluarga serta lingkungannya, informasikan segera mungkin kepada petugas terdekat jika mengetahui terjadi kebakaran," ujarnya di Tanjung Selor, Minggu (6/8).

Kapolda menyampaikan imbauan itu menyusul terjadinya beberapa kasus karhutla di Bulungan, seperti kebakaran 150 rumah di Kelurahan Selumit, Kota Tarakan, Minggu dini hari.

Sebelumnya, pada 29 Juni 2023 terjadi di Kelurahan Karang Anyar Pantai yang mengakibatkan 127 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

"Musibah ini menjadi kebakaran terbesar pada periode Januari hingga awal Agustus 2023, yang sebelumnya juga pernah terjadi pada tahun 1991," kata Irjen Daniel Adityajaya.

Kapolda mengatakan bahwa jajarannya bersama Polres Tarakan telah melakukan penyelidikan terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Tarakan.

Jenderal bintang dua itu berjanji menindak tegas para pelaku yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya menegaskan bakal menindak tegas pelaku yang sengaja membakar hutan atau lahan di wilayah hukumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close