Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal Pastikan Tindak Tegas Para Pelaku Karhutla, Tanpa Pandang Bulu

Rabu, 21 Juni 2023 – 21:47 WIB
Irjen Iqbal Pastikan Tindak Tegas Para Pelaku Karhutla, Tanpa Pandang Bulu - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memastikan akan menindak tegas para pelaku kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tanpa pandang bulu.

Jenderal berbintang dua di pundaknya itu menegaskan tidak qkan memberi ampun bagi siapapun yang melakukan kejahatan lingkungan dengan membakar hutan dan lahan.

"Siapa pun, walaupun dia cuma iseng, kami lakukan penegakan hukum. Apalagi ditambah ada motif, seperti ekonomi kemudian membuka lahan dan hutan. Saat ini tidak sedikit yang sudah jadi tersangka," kata Kapolda Riau, Selasa (21/6).

Penindakan tegas akan diberlakukan bagi siapa pun. Baik perorangan, maupun korporasi.

“Termasuk perusahaan, penindakan tegas akan diberlakukan bagi siapapun. Tersangkakan, sampai ke top levelnya," tandas Irjen Iqbal.

Menurut mantan Kadiv Humas Polri ini penanggulangan secara cepat dan penegakan hukum adalah strategi yang tepat untuk meminimalisir Karhutla, khususnya di Bumi Lancang Kuning.

Apalagi, saat ini sudah mulai masuk musim kemarau. Di mana berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Juli hingga pertengahan September menjadi fase puncak kemarau.

"Mohon doa Provinsi Riau langitnya tetap biru. Kebakaran bisa kita minimalisir, ada api langsung bisa kita padamkan, tersangkanya bisa kita tangkap, proses pidana," lanjutnya.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memastikan akan menindak tegas para pelaku kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tanpa pandang bulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close