Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Rachmad Wibowo Ungkap Penyebab Kematian Aiptu P

Senin, 19 Juni 2023 – 17:42 WIB
Irjen Rachmad Wibowo Ungkap Penyebab Kematian Aiptu P - JPNN.COM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo. Foto: Humas Polda Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aiptu P (42) tewas dengan luka di bagian kepala dalam mobil dinasnya di kawasan helipad Agropolitan Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumsel pada Kamis (15/6) siang.

Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo memastikan tewasnya Aiptu P karena bunuh diri.

Menurut Albertus, kepastian terkait penyebab tewasnya korban tersebut didapatkan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, pemeriksaan alat bukti dan saksi dalam serangkaian proses penyelidikan.

Adapun proses penyelidikan kasus tersebut dilakukan oleh tim gabungan Polda Sumsel dan Polres Musi Rawas.

Kendati demikian, Albertus tidak menerangkan secara rinci hal-hal apa saja yang ditemukan dalam serangkaian proses penyelidikan tersebut.

Hanya saja, dia memastikan bahwa semua rangkaian penyelidikan yang menyatakan korban tewas bunuh diri dapat dipertanggungjawabkan dan sudah disampaikan ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

“Untuk motifnya karena masalah ekonomi di keluarga, yang jelas, semua hasil rangkaian penyelidikan atas kasus tersebut (tewasnya Aiptu P) sudah kami sampaikan ke Kompolnas,” kata Albertus saat dikonfirmasi wartawan di Palembang, Senin.

Menurut dia, karena semua rangkaian penyelidikan sudah rampung dan hasilnya pun telah disampaikan secara detail ke Kompolnas maka proses penyelidikan tewasnya Aiptu P ditutup.

Irjen Rachmad Wibowo memastikan ini penyebab Aiptu P tewas dengan luka di bagian kepala dalam mobil dinasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close