Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irma: Presiden Tahu NasDem Tidak Pernah Minta-minta

Jumat, 09 Agustus 2019 – 14:31 WIB
Irma: Presiden Tahu NasDem Tidak Pernah Minta-minta - JPNN.COM
Politikus NasDem Irma Suryani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago merasa pernyataan Megawati Soekarnoputri soal kader PDIP harus terbanyak duduk di kabinet, tidak mau hanya 4 menteri, bukan untuk menyindir partainya.

Irma juga menampik pemberitaan yang menyebut NasDem minta jatah 11 menteri. Dia tegaskan partainya tak pernah minta-minta jatah menteri kepada Jokowi.

"Siapa bilang NasDem minta 11? Mana pernah Jokowi bilang Nasdem minta 11," kata Irma dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (9/8).

Diketahui, Plt Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor 9 Juli 2019 mengulangi pernyataan presiden bahwa kalau PKB minta 10 menteri, NasDem 11, maka pantas kalau PPP minta 9 menteri.

Nah, Irma tidak percaya dengan hal itu. "Saya enggak yakin presiden bicara seperti itu (ke Suharso), karena presiden tahu betul NasDem enggak pernah minta-minta," tegas politikus Senayan tersebut.

BACA JUGA: Gejolak di Internal Koalisi Pendukung Jokowi Makin Kentara

Irma juga menepis pandangan sejumlah analis politik yang menyebut terjadi gejolak di internal Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pascapilpres 2019. Apalagi bila bagi-bagi posisi strategis di kabinet dianggap sebagai pemicunya.

"Enggak ada gejolak sebenarnya. Cuma ada yang berpikir terlalu maju untuk (Pilpres) 2024, sehingga bikin heboh saja. Enggak lah (soal menteri), ini terkait calon presiden 2024," lanjut Irma.

Irma membantah pemberitaan yang menyebut NasDem minta jatah 11 menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close