Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isi BBG, Busway Meledak

Jumat, 21 Oktober 2011 – 00:12 WIB
Isi BBG, Busway Meledak - JPNN.COM
MUSIBAH menimpa bus Transjakarta Koridor IX (Pinangranti-Pluit). Bus tersebut meledak saat mengisi bahan bakar gas (BBG) di stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) Pinangranti, Jalan Raya Pondokgede, Jakarta Timur, kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. Namun, tiga orang terluka dan  kondisi bus hancur. 

Korban paling parah adalah sopir busway bernama Yusak Blegur. Selain itu, operator SPBG bernama Sugiharto juga terluka parah di bagian punggung dan kepala. Diduga luka-luka tersebut akibat diterjang serpihan kaca.

Sedangkan korban ketiga adalah Marlinda Simarmata, seorang jurumudi perempuan lansir yang kebetulan berada di dekat lokasi ledakan. Marlinda pingsan di lokasi namun hanya mengalimi luka ringan di beberapa bagian tubuh. Seluruh korban dilarikan ke RS Haji Jakarta.

Seorang saksi mata, Ferdinan, 33, mengatakan, saat itu busway bernomor pintu TMB 07 dengan nomor polisi B 7288 IV yang akan beroperasi mengisi bahan bakar kebih dahulu. Dikatakannya, setelah bus merapat ke SPBG, seorang operator mulai mengisi dan sopir busway mendekat ke saluran BBG yang mengisi tangki.

MUSIBAH menimpa bus Transjakarta Koridor IX (Pinangranti-Pluit). Bus tersebut meledak saat mengisi bahan bakar gas (BBG) di stasiun pengisian bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA