Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istri Jenderal Andika Perkasa Santuni Mbah Saodah, Cukup untuk Makan Setahun

Kamis, 05 November 2020 – 03:00 WIB
Istri Jenderal Andika Perkasa Santuni Mbah Saodah, Cukup untuk Makan Setahun - JPNN.COM
Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa (kanan) memeluk warga lansia di Desa Rambeanak, Magelang, Jawa Tengah Mbah Saodah (kiri) usai memberi santunan yang terekam dalam video yang diunggah akun Youtube Persit KCK yang dilihat di Jakarta, Rabu (4/11/2020). (ANTARA/ HO-TNI AD)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Hetty Andika Perkasa memberikan santunan kepada Mbah Saodah, warga lanjut usia (lansia) di Desa Rambeanak, Magelang, Jawa Tengah.

Santunan yang diberikan oleh istri KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa itu berupa uang untuk memenuhi kebutuhan pangan Mbah Saodah selama setahun.

"Saya kasih uangnya ya, Rp 10.800.000 untuk memasakkan si mbah. Setiap hari Rp 30.000. Jadi selama setahun, mbah harus makan," ucap Hetty dalam Youtube Persit Pusat yang dilihat di Jakarta, Rabu (4/11).

Hetty sebagaimana terlihat dalam video itu awalnya menegur Mbah Saodah yang duduk di atas dipan di luar rumah tanpa memakai masker.

"Ibu, di mana maskernya," tegur Hetty.

Ketika itu, Hetty didampingi ajudan datang bersama rombongan kepala dusun di Desa Rambeanak, dan relawan komunitas Sandal Jepitan Bareng Budi Irawanto.

Saat itu, Hetty langsung meminta ajudan untuk memakaikan masker kepada Mbah Saodah, karena khawatir dia terinfeksi Covid-19.

Menurut informasi dari Budi, Mbah Saodah merupakan wanita yang tinggal sebatang kara dan mengalami kesulitan ekonomi.

Hetty Andika Perkasa sempat ditawari makan oleh Mbah Saodah, namun menolak secara halus, kemudian memeluknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close