Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istri Maju Pilkada, Gubernur Riau Merasa Kena Fitnah

Rabu, 11 Januari 2012 – 10:40 WIB
Istri Maju Pilkada, Gubernur Riau Merasa Kena Fitnah - JPNN.COM
JAKARTA--Sejak bergulirnya Pemilukada kota Pekanbaru, Pemungutan Suara Ulang (PSU) hingga pengguguran calon walikota Firdaus, nama Gubernur Riau HM Rusli Zainal, selalu dikait-kaitkan. Banyak pihak mengaitkan Rusli berada di balik suksesi istrinya, Septina Primawati yang juga menjadi salah satu calon wali kota.

Bahkan, komentar Mendagri Gamawan Fauzi bahwa akan memfasilitasi proses pelantikan Firdaus-Ayat, bisa ditafsirkan, bahwa itu bisa muncul sebab Gubri Rusli tak akan mau melantik pemenang nantinya. Lalu, apa tanggapan dari orang nomor satu di Riau tersebut?

‘’Saya terima ini sebagai cobaan. Begitu banyak sekali tudingan bahkan fitnah yang mengarah pada saya selama proses Pemilukada Pekanbaru ini,’’ kata Rusli pada wartawan, Selasa (11/1) malam.

Rusli berprinsip, meski Septina adalah istrinya, namun hak berpolitik Septina tentunya tidak boleh dikaitkan dengan keberadaannya sebagai seorang Gubernur. Bahkan, aturan hukum berdemokrasi sama sekali tidak melarang hal itu.

JAKARTA--Sejak bergulirnya Pemilukada kota Pekanbaru, Pemungutan Suara Ulang (PSU) hingga pengguguran calon walikota Firdaus, nama Gubernur Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA