Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isyarat dari Puan soal Kans Calon Pendamping Ganjar Hadiri Puncak Bulan Bung Karno

Kamis, 22 Juni 2023 – 19:24 WIB
Isyarat dari Puan soal Kans Calon Pendamping Ganjar Hadiri Puncak Bulan Bung Karno - JPNN.COM
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani (baju putih) meninjau gladi kotor Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (22/6). PDIP berencana menggelar konsolidasi akbar yang akan dihadiri sekitar 100 ribu kader, sukarelawan, dan simpatisan pada peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) yang bertema Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya di SUGBK, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyampaikan sinyalemen tentang kemungkinan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akan hadir pada puncak perayaan Bulan Bung Karno.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soeakrnoputri itu menyampaikan hal tersebut saat meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

PDIP akan menggelar puncak perayaan Bulan Bung Karno secara besar-besaran di SUGBK, Jakarta, Sabtu (24/6).

"Bisa saja dari orang-orang yang nanti hadir itu bakal cawapres dari bakal capres PDI Perjuangan (Ganjar Pranowo, red)," ujar Puan.

Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP itu menambahkan puncak perayaan Bulan Bung Karno juga akan dihadiri para pimpinan parpol yang ikut mengusung Ganjar Pranowo.

Selain PDIP, parpol yang menyatakan dukungan untuk Ganjar di Pilpres 2024 ialah Parai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

"Jadi, yang saya ketahui, dari PPP sudah pasti, insyaallah hadir. Perindo insyaallah akan hadir, ya. Kemudian Hanura," kata Puan.

Kader PDIP yang juga ketua DPR RI itu menambahkan pihaknya sedang mengupayakan perwakilandari parpol yang belum memutuskan ikut mengusung Ganjar untuk menghadiri puncak perayaan Bulan Bung Karno di SUGBK.

Menurut Puan Maharani, sosok yang akan menjadi bakal cawapres bagi Ganjar Pranowo itu bisa jadi belum pernah disebutkan sebelumnya atau muncul di publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close