Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iwan Bule Kembali Jadi Pemenang Balapan Peti Sabun di Bandung

Minggu, 27 Agustus 2023 – 20:29 WIB
Iwan Bule Kembali Jadi Pemenang Balapan Peti Sabun di Bandung - JPNN.COM
Tokoh Jawa Barat Mochamad Iriawan atau Iwan Bule kembali menjuarai pada laga eksebisi balapan kereta Peti Sabun setelah 35 tahun ajang tersebut tidak terselenggara atau vakum. Foto: Dok Tim Iwan Bule

jpnn.com, BANDUNG - Tokoh Jawa Barat Mochamad Iriawan atau Iwan Bule kembali menjuarai pada laga eksebisi balapan kereta Peti Sabun setelah 35 tahun ajang tersebut tidak terselenggara atau vakum.

Mengadu kecepatan di area Jalan Dipenogoro Kota Bandung, pada Minggu (27/8/2023), Iwan Bule yang mengendarai kereta Peti Sabun milik tim RedBull itu tampil sebagai yang tercepat pada laga eksibisi seusai melahap lintasan sejauh 200 meter itu dengan mengalahkan Ketua Panitia Lomba Kereta Peti Sabun ke 10 Kemal Panigoro yang merupakan adik bungsu Alm. Arifin Panigoro.

Sebelumnya, kehadiran Iwan Bule selaku tokoh Jawa Barat yang kini tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra di ajang tersebut mendapatkan perhatian serta antusiasme masyarakat, sehingga tak sedikit dari para pengunjung yang bersalaman hingga meminta foto bareng dengannya.

"Pertama kali saya main balapan kereta Peti Sabun itu tahun 70an lah ya, terus sempet balap juga dan juara di tahun 80an, kemudian ajang ini vakum tetapi saat ini digelar lagi dan ternyata skill dan nyali saya masih ada untuk balapan Peti Sabun, padahal tadi saat berada di arena agak tegang juga," ucap Iwan Bule sambil tertawa seusai lomba.

Iwan Bule yang juga pernah berperan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat pada tahun 2018 lalu itu pun berharap agar balapan kereta Peti Sabun ini bisa terus digelar tiap tahunnya.

"Saya kira hari ini momentum untuk terus digelarnya balapan kereta Peti Sabun ini di tahun-tahun selanjutnya, sehingga balapan yang dulu pernah dinanti-nanti oleh masyarakat ini dan menjadi fenomenal padal zamannya saat itu, kedepan semakin dikenal oleh banyak generasi, terutama Milenial dan Gen Z, tentu tahun depan harus diadakan lagi dengan peserta yang lebih banyak dari berbagai daerah," harapnya.

"Dampak ekonomisnya juga terasa ya dari gelaran ini, kita lihat ajang yang dibalut dengan sporttainment ini mampu memutar roda perekonomian dengan banyaknya gerai-gerai UMKM ditambah dengan adanya panggung hiburan yang mengeksplorasi kreativitas para pemuda milenial hingga gen Z sehingga saya menilai ajang ini harus terus digelar minimal tiap tahunnya dan harus terus dilestarikan keberadaanya," pungkas Iwan Bule.

Perhelatan balapan kereta Peti Sabun edisi ke-10 ini digagas oleh Daya Mahasiswa Sunda dan Alumni SMP 2 Bandung angkatan 88, diikuti sebanyak 144 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.(dkk/jpnn)

Tokoh Jawa Barat Mochamad Iriawan atau Iwan Bule kembali menjuarai pada laga eksebisi balapan kereta Peti Sabun setelah 35 tahun ajang tersebut vakum.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close