Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Orang Tua Angkat UMKM, KGI Ingin Industri Komestik Berdaya Saing Global

Senin, 05 Agustus 2024 – 14:17 WIB
Jadi Orang Tua Angkat UMKM, KGI Ingin Industri Komestik Berdaya Saing Global - JPNN.COM
PT Kosmetika Global Indonesia (KGI) bersama lima perusahaan kosmetik lainnya yang menandatangani komitmen orang tua angkat UMKM kosmetik bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Foto dok. KGI

jpnn.com, JAKARTA - Upaya mendukung perkembangan industri kosmetik dan skin care di Indonesia terus dilakukan.

Salah satunya melalui cara program orang tua angkat bagi usaha kecil mikro dan menangah (UMKM). 

Seperti yang dilakukan PT Kosmetika Global Indonesia (KGI) bersama lima perusahaan kosmetik lainnya yang menandatangani komitmen orang tua angkat UMKM kosmetik bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kesepakatan itu disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Plt. Kepala BPOM, L. Rizka Andalusia; di acara opening ceremony Wellfest 2024: Natural Beauty and Wellness di Central Park Mall, Jakarta baru-baru ini. 

"KGI mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, khususnya di bidang manufaktur kosmetik dan skin care,” kata Shandy Purnamasari selaku Founder KGI. 

Shandy yang juga founder J99 Corp. menyatakan bahwa penandatanganan akta ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen KGI dalam memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Indonesia. 

Plt. Kepala BPOM, L. Rizka Andalusia menyatakan kegiatan ini menjadi tempat bagi masyarakat memperoleh informasi obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik yang dipastikan aman dan bermutu. 

"Kami bekerja sama dengan lintas sektor terus mendukung pertumbuhan industri kosmetik dalam negeri untuk meningkatkan daya saing di pasar global," ujarnya.

Menjadi orang tua angkat UMKM, KGI ingin industri komestik memiliki daya saing global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA