Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jago Merah Mengamuk, 40 Rumah Ludes

Sabtu, 19 Maret 2011 – 10:43 WIB
Jago Merah Mengamuk, 40 Rumah Ludes - JPNN.COM
JAKARTA - Musibah kebakaran kembali terjadi di perumahan padat penduduk di bantaran Kali Cakung Drain, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (17/3) malam. Akibat musibah tersebut, sekitar 40 rumah semi permanen ludes terbakar. Sebanyak 40 kepala keluarga dan 112 jiwa, terpaksa kehilangan tempat tinggalnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Namun kerugian akibat kebakaran itu, ditaksir ratusan juta rupiah.

Adapun para korban kebakaran saat ini ditampung sementara di tenda pengungsian di di kantor Kelurahan Cilincing serta di Kantor RW 06. Dapur umum juga didirikan di tempat itu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, api diduga berasal dari rumah yang sedang kosong di RW 09, Kelurahan Cilincing. Saat kejadian, rumah tersebut sedang tidak ada penghuninya. Sebab ditinggal pemiliknya. Api kemudian dengan cepat menyambar rumah di sebelahnya. Dugaan sementara, kebakaran terjadi setelah adanya arus pendek akibat lampu yang terkena tetesan air hujan.

Kebakaran baru bisa dijinakkan satu jam kemudian dengan bantuan 15 unit mobil pemadam kebakaran beserta 50 petugas. Peristiwa nahas tersebut sempat membuat warga panik. Mereka berlarian keluar rumah sambil membawa barang-barang berharga. Beberapa perempuan bahkan sampai nekat melompat ke Kali Gendong yang berada di belakang rumah mereka.

loading...