Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaguar Land Rover Kembangkan Kursi Pintar Antikram

Senin, 20 Januari 2020 – 03:01 WIB
Jaguar Land Rover Kembangkan Kursi Pintar Antikram - JPNN.COM
Ilustrasi kursi pintar besutan Jaguar Land Rover. Foto: JLR

jpnn.com - Jaguar Land Rover tengah mengembangkan teknologi kursi pintar yang mampu mengatasi masalah kesehatan akibat duduk terlalu lama.

Kursi pintar bernama Morphable, itu kini sedang diuji coba oleh Body Interiors Research division dari Jaguar Land Rover.

Jaguar Land Rover, menyebut kursi pintar itu mampu memberi stimulus ke syaraf otak, seperti menghadirkan sensasi seolah sedang berjalan.

Alasan Jaguar Land Rover membuat kursi pintar, dengan mempertimbangkan bahwa seperempat populasi di dunia atau 1,4 miliar orang, menghabiskan lebih banyak waktu di kursi daripada berjalan.

Hal itu dinilai dapat berakibat memperpendek otot-otot di kaki, pinggul, dan gluteal.

Oleh karena itu, Jaguar Land Rover berharap inovasinya bisa memberi solusi masalah akibat duduk terlalu lama. Terutama bagi pengemudi Inggris yang diperkirakan menempuh jarak 234 km setiap pekan.

"Kenyamanan dan kesehatan pelanggan dan karyawan kami adalah jantung dari semua proyek penelitian teknologi ini," kata kepala departemen medis Jaguar Land Rover, dr.Steve Iley, dilansir Carscoops.

"Kami menggunakan keahlian teknik kami untuk mengembangkan kursi masa depan menggunakan teknologi inovatif yang tidak terlihat sebelumnya di industri otomotif untuk membantu mengatasi masalah yang mempengaruhi orang di seluruh dunia," ujar Steve menambahkan. (mg8/jpnn)

Jaguar Land Rover tengah mengembangkan teknologi kursi pintar yang mampu mengatasi masalah kesehatan akibat duduk terlalu lama.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close