Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jahat Sekali Elite-Elite yang Terus Mendorong Usulan Jokowi 3 Periode

Rabu, 30 Maret 2022 – 14:45 WIB
Jahat Sekali Elite-Elite yang Terus Mendorong Usulan Jokowi 3 Periode - JPNN.COM
Kepala Badan Komunikasi Strategis-nya Herzaky Mahendra Putra Partai Demokrat. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat merespons rencana sejumlah orang yang mengatasnamakan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) mendeklarasikan dukungan bagi Presiden Joko Widodo agar menjabat tiga periode. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan di tengah rakyat yang sedang susah, tetapi masih ada segelintir elite politik yang sibuk memikirkan cara melanggengkan kekuasaan.

Dia menjelaskan sebelumnya usulan tiga periode dari level elite, mulai dari menteri sampai ke jajaran ketua umum parpol pendukung pemerintah dan telah ditolak mentah-mentah oleh rakyat.

"Kini, upaya permufakatan jahat untuk melanggengkan kekuasaan ini kembali diorkestrasi oleh oligarki elite untuk disuarakan seolah-olah aspirasi dari bawah," kata Herzaky dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (30/3).

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu mengaku kasihan dengan beberapa pengurus asosiasi kepala desa, maupun kades  yang didorong-dorong untuk menyuarakan usulan Jokowi tiga periode.

"Kasihan ini kepala desa yang seharusnya fokus pada upaya pembangunan di desanya, malah didorong-dorong untuk masuk ranah politik, apalagi kalau ternyata dibarter dengan pencairan dana untuk desanya. Nanti bisa memicu konflik horizontal di desanya masing-masing," paparnya.

Herzaky juga menjelaskan masyarakat desa yang tidak sependapat dengan para kepala desanya bisa melakukan perlawanan, dan memunculkan konflik baru di akar rumput.

"Masyarakat sedang susah, kini mau dibelah di akar rumput oleh segelintir oligarki elite. Jahat sekali elite-elite yang berupaya terus mendorong usulan tiga periode dengan mengorbankan rakyat," ujar pria kelahiran Balikpapan itu.

Herzaky Demokrat menegaskan jahat sekali elite-elite yang berupaya terus mendorong usulan Jokowi tiga periode dengan mengorbankan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close