Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jajaran Menteri Tak Terima Disebut Berbohong

Gelar Konferensi Pers Khusus, Siap 'Perang Data'

Rabu, 12 Januari 2011 – 17:48 WIB
Jajaran Menteri Tak Terima Disebut Berbohong - JPNN.COM
JAKARTA - Jajaran pemerintahan SBY-Boediono, agaknya saat ini tengah meradang. Terutam di jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, yang tidak terima dituding berbohong dalam memaparkan pencapaian kinerja pemerintahan selama tahun 2010. Bahkan, khusus untuk menanggapi salah satu editorial di sebuah media massa nasional ini, para menteri sampai harus menggelar konferensi pers khusus - tak cuma memberikan hak jawab mereka.

Dipimpin oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Rabu (12/1), di Istana Merdeka Jakarta, didampingi Menko bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, para menteri ini mengaku gerah dengan sebutan pembohong yang dialamatkan kepada pemerintah. "Kalau disebutkan pemerintah masih belum berhasil, masih gagal, kami masih bisa terima. Tapi kalau disebut berbohong, itu menyangkut integritas pemerintah, mulai dari Presiden, menteri sampai camat. Ini menyangkut kehormatan seseorang," tegas Djoko.

Padahal katanya, Presiden SBY sendiri di awal tahun 2011, sudah menyampaikan 10 capaian sesuai data dan fakta dari seluruh kementerian dan lembaga. Sebaliknya, SBY pun menyampaikan 10 hal yang dirasa masih belum berhasil dicapai. Semua informasi yang disampaikan Presiden itu, begitu pula (oleh) para menteri, disebutkan berasal dari data yang valid dan tidak ada unsur kebohongan pada publik.

"Apa yang disampaikan (itu), tidak ada yang bohong, karena didukung oleh data dan fakta yang dihimpun oleh menteri terkait. Jadi, apabila tidak sama pendapatnya atau memiliki pendapat lain terhadap data tersebut, tidak boleh menuduh pejabat tersebut berbohong," kata Djoko lagi.

JAKARTA - Jajaran pemerintahan SBY-Boediono, agaknya saat ini tengah meradang. Terutam di jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close