Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakob Oetama Meninggal Dunia, Trias: Suatu Kehilangan yang Sangat Besar

Rabu, 09 September 2020 – 14:57 WIB
Jakob Oetama Meninggal Dunia, Trias: Suatu Kehilangan yang Sangat Besar - JPNN.COM
Jakob Oetama sekaligus pendiri koran Kompas dan grup Gramedia. FOTO ANTARA/Saptono/Koz/mes/aa

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama meninggal dunia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Mantan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Trias Kuncahyo mengatakan kepergian Jakob Oetama merupakan suatu kehilangan yang sangat besar dan sangat dalam.

"Jadi bagi kami memang sebuah suatu kehilangan yang sangat besar, yang sangat dalam," kata Trias saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon kepada ANTARA, Jakarta, Rabu.

Trias mengatakan Jakob Oetama di mata seluruh karyawan Kompas bukan hanya seorang pemimpin, tetapi juga seorang bapak yang begitu perhatian kepada seluruh karyawan.

Selain perhatian, Jakob Oetama juga kerap memberikan contoh nilai-nilai moral yang dapat ditauladani oleh seluruh karyawannya.

Antara lain adalah nilai integritas, ketulusan, kerja keras, dan kerja sama.

"Dan kami berusaha mewujudkan cita-cita Pak Jakob untuk membangun Indonesia mini di Kompas. Jadi tidak persoalan dari mana asalnya, agamanya apa, tapi jadi satu Indonesia. Itu yang selalu ditekankan Pak Jakob pada hubungan antar manusia yang paling penting. Humanisme," kata dia.

Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Jakob Oetama meninggal dunia, jenazahnya akan dikubur di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close