Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Kalian Melenceng, Aku Tindak!

Senin, 22 Juli 2024 – 13:25 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin: Kalian Melenceng, Aku Tindak! - JPNN.COM
Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan sambutan dalam upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) atau Hari Kejaksaan RI yang ke-64 di Balai Diklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan seluruh jajaran kejaksaan menjaga netralitas selama perhelatan Pilkada Serentak 2024. Dia menegaskan bahwa netralitas Ahdyaksa adalah harga mati.

Burhanuddin menyampaikan pesan itu dalam upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) atau Hari Kejaksaan RI yang Ke-64 di Balai Diklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Burhanuddin mengatakan bahwa pilkada akan digelar secara serentak pada 27 November 2024 mendatang, sehingga diperlukan persiapan dan peranan dari jajaran kejaksaan dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Dia berpesan kepada kepada seluruh insan Adhyaksa untuk tetap netral.

Burhanuddin secara tegas mengatakan akan memberi sanksi bagi yang melanggar.

“Saya tegaskan, tidak ada ruang politik praktik bagi kita. Netralitas Adhyaksa adalah harga mati. Kalian melenceng, aku tindak. Ingat itu,” kata Burhanuddin.

Dia juga menyampaikan 7 Perintah Harian Jaksa Agung RI Tahun 2024.

Perintah pertama, membangun budaya kerja terencana, prosedural, terukur, dan akuntabel dengan terwujudnya kepatuhan internal dan mitigasi risiko untuk mencapai tujuan organisasi.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menegaskan netralitas Adhyaksa adalah harga mati. Dia akan menindak tegas para insan adhyaksa yang melenceng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA