Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Belum Bisa Dipastikan Laik Saat Libur Nataru

Kamis, 05 Desember 2019 – 23:14 WIB
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Belum Bisa Dipastikan Laik Saat Libur Nataru - JPNN.COM
Tol Balikpapan-Samarinda. Foto: Antara

jpnn.com, KALTIM - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, belum bisa memastikan jalan tol Balikpapan-Samarinda, bisa difungsikan secara umum saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Isran hanya memastikan, bahwa jalan bebas hambatan itu bakal diresmikan oleh Presiden RI Jokowi pada Maret 2020.

"Insya Allah, rencana Presiden Jokowi meresmikan jalan tol ini pada Maret tahun depan," ucap Isran Noor di Samarinda, Kamis.

Isran menjelaskan saat ini, masih ada tahapan pengerjaan sekitar 2,2 kilometer yang struktur tanahnya labil. Sehingga masih terus dimatangkan dan diteliti serta ditangani pihak yang membidanginya.

"Kita harapkan sesuai rencana bisa segera dioperasionalkan. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan jalan bebas hambatan ini," tambahnya.

Terkait penggunaannya saat Nataru, Isran menyebut, itu harus izin dengan pihak yang menangani pembangunan tersebut atau kontraktor pelaksana yang bertanggungjawab atas proyek itu.

"Terkait boleh atau tidaknya bukan kapasitas pemerintah, namun harus ada kajian teknis dari ahlinya," tegas Isran.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan progres Jalan Tol Balikpapan-Samarinda di Seksi II, III, dan IV sudah memasuki uji layak fungsi.

loading...