Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamaah Melahirkan, Akui Kecolongan

Selasa, 09 November 2010 – 09:01 WIB
Jamaah Melahirkan, Akui Kecolongan - JPNN.COM
MATARAM -- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kankemenag) NTB HL Suhaimi Ismy mengaku, pihaknya kecolongan terkait adanya Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Mataram yang melahirkan di Madinah, Arab Saudi.

Meski begitu, pihaknya tetap membantah dikatakan bersalah. "Masalahnya yang mengurus masalah kesehatan itu dari dinas kesehatan terkait, dalam hal ini Dikes Kota Mataram," katanya saat ditemui wartawan usai melaporkan masalah itu ke Wakil Gubernur NTB, kemarin.

Menurutnya, setiap JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji melewati beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan. Mulai puskesmas, rumah sakit di kabupaten/kota hingga pemeriksaan di  embarkasi. "Ini tanggung jawab dinas kesehatan," tegas Suhami.

Dikatakan, seperti kronologis yang disampaikan tim kesehatan Kankemenag, JCH tersebut diperkirakan menggunakan jasa joki saat pemeriksaan kesehatan. Pasalnya, pada saat pertama pemeriksan urin, JCH itu mengaku sedang menstruasi. "Pihak kesehatan meminta kalau sudah selesai menstruasi disuruh datang kembali untuk pemeriksaan," tuturnya.

MATARAM -- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kankemenag) NTB HL Suhaimi Ismy mengaku, pihaknya kecolongan terkait adanya Jamaah Calon Haji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close