Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Berlebihan Makan Salak, 4 Penyakit Kronis Ini Bisa Kambuh Lho

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 05:57 WIB
Jangan Berlebihan Makan Salak, 4 Penyakit Kronis Ini Bisa Kambuh Lho - JPNN.COM
Salak. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BANYAK orang suka mengonsumsi salak. Salak merupakan buah dengan kulit bersisik dan daging berwarna putih.

Biasanya, Anda makan salak begitu saja. Namun, salak juga bisa Anda olah dalam bentuk manisan salak, keripik salak, sirup salak, dan lainnya.

Salak memang enak dan kaya akan kandungan gizi dan nutrisi, tetapi berlebihan mengonsumsinya ternyata berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Steemit.

https://steemit.com/homesteading/@adetanlus/apparently-eating-excessive-salak-there-are-side-effects-e4efcc5e49a9f?fbclid=IwAR1mHXI2BypS34bWouX63y9MnUsj6ssNu5hfgnwXXkavw0sg_Nvr0CnlaP4.

1. Menyebabkan sembelit

Walaupun di dalam salak banyak sekali kandungan yang menyebabkan keharusan untuk menjadi salah satu buah yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan, tetapi nyatanya juga mampu menimbulkan efek samping tertentu bagi tubuh kamu.

Ketika seseorang mengonsumsi salak secara berlebihan, maka orang tersebut bisa saja mengalami penyakit kronis sembelit karena kandungan serat yang tinggi yang terkandung di dalamnya tidak baik dikonsumsi secara berlebihan.

2. Tidak baik untuk penderita mag

Seseorang yang menderita penyakit mag juga tidak baik atau tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kulit buah ini.

Ada beberapa bahaya makan salak terlalu sering yang bisa membuat penyakit kronis ini makin tidak terkendali seperti luka lambung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close