Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Makan Kurma Terlalu Banyak Saat Buka Puasa, Ini 3 Dampaknya

Selasa, 12 Mei 2020 – 21:21 WIB
Jangan Makan Kurma Terlalu Banyak Saat Buka Puasa, Ini 3 Dampaknya - JPNN.COM
Kurma. Foto HelloSehat

jpnn.com - Buka puasa dengan makanan manis memang dianjurkan. Asupan tersebut bisa mengembalikan energi yang hilang. Itu alasannya, kurma sangat dianjurkan untuk menu buka puasa. Tapi hati-hati, buah ini tidak boleh dimakan berlebihan karena bisa berbahaya!

Kandungan Nutrisi Kurma

Sebelum tahu akibat makan kurma berlebihan, Anda harus sadar kalau buah ini punya banyak nutrisi yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Kurma adalah salah satu camilan paling manis dari alam. Tak cuma manis, buah khas timur Tengah ini juga menyediakan aneka nutrisi dan serat. Dilansir dari Verywellfit, satu kurma atau sekitar 7 gram mengandung:

1. Karbohidrat

Sebuah kurma punya sekitar 5 gram karbohidrat, yang sebagian besar berasal dari gula. Tak cuma itu, rasanya yang sangat manis berasal dari kandungan fruktosa yang tinggi. Selain itu, ada sekitar setengah gram serat dalam sebuah kurma.

Indeks glikemik kurma dapat berkisar antara 43-55 tergantung pada jenis dan tingkat kematangan.

2. Lemak

Kurma bukan sumber lemak yang signifikan. Itu sebabnya, banyak orang menambahkannya dalam menu diet.

3. Protein

Kurma punya jumlah protein yang minimum. Untuk memenuhi kebutuhan harian, Anda perlu menambahkan sumber protein lainnya.

Kurma sangat dianjurkan untuk menu buka puasa. Tapi hati-hati, buah ini tidak boleh dimakan berlebihan karena bisa berbahaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close