Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Remehkan Gerakan Buruh

Senin, 06 Februari 2012 – 09:12 WIB
Jangan Remehkan Gerakan Buruh - JPNN.COM
JAKARTA–Aksi demonstrasi buruh yang terjadi belum lama ini, ditengarai tak sebatas aksi protes semata. Gerakan tersebut sudah bermotif politik dengan target-target tertentu. Apalagi, kata pengamat intelejen, Wawan Purwanto, gerakan buruh yang terjadi sangat kental dengan pesan politiknya. Itu terlihat dari sikap kekecewaan terhadap pemerintah, yang dianggap tak membela kaum buruh.

”Ketegasan motif politik tampak pada aksi yang dilakukan pada objek vital,” ujar Wawan Purwanto saat dihubungi INDOPOS (Grup JPNN), di Jakarta.

Menurutnya gerakan tersebut sudah perlu diwaspadai pemerintah. Jika tidak diantisipasi cepat, gerakan buruh itu dapat memicu aksi meluas yang tak lagi melibatkan kelompok buruh saja. Tapi mulai lintas organisasi.

Dia melihat gerakan yang dilakukan buruh memang sangat terkoordinasi baik. Gerakan yang dilakukan di pusat-pusat industri, seperti Cikarang, Serang, Tangerang, Bekasi dan lainnya. Wawan mengatakan tahun 2012 ini memang telah ditasbihkan menjadi tahun politik. Sebuah periode waktu yang relatif lebih cepat dari jadwalnya. Seharusnya politik kian memanas pada 2013.

JAKARTA–Aksi demonstrasi buruh yang terjadi belum lama ini, ditengarai tak sebatas aksi protes semata. Gerakan tersebut sudah bermotif politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close