Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Janji Manis Legislator di Hadapan Buruh

Rabu, 12 Februari 2020 – 19:11 WIB
Janji Manis Legislator di Hadapan Buruh - JPNN.COM
Anggota Komisi IX Ribka Tjiptaning saat berorasi di hadapan buruh dari KSPSI, depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan dan anggota Komisi IX menyampaikan janji manis di hadapan ribuan buruh dari KSPSI yang menggelar aksi menolak RUU Omnibus Law klaster ketenagakerjaan di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2).

Dihadapan ribuan buruh itu, empat legislator itu berjanji akan memperhatikan nasib buruh ketika membahas RUU Omnibus Law.

Keempat legislator itu anggota Komisi IX Ribka Tjiptaning, Wakil Ketua Komisi IX Melki Lala, anggota Komisi IX Netty Prasetyani, dan Ketua Komisi IX Felly Estelita Runtuwene.

Para legislator menginginkan aturan itu berpihak ke buruh. Misalnya, seperti yang disampaikan Ribka Tjiptaning.

"Kami sepakat akan berpihak kepada buruh," kata Ribka saat berorasi di hadapan buruh, depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu.

Ribka meminta buruh tidak khawatir terhadap RUU Omnibus Law klaster ketenagakerjaan. Komisi IX, kata dia, akan melibatkan buruh dalam setiap pembahasan RUU Omnibus Law klaster ketenagakerjaan.

"Jangan khawatir, kalau draf Omnibus law masuk DPR, kami akan libatkan teman-teman membahasnya. Sebab, teman buruh yang tahu menentukan nasibnya ke depan," kata dia.

Para buruh yang menyimak orasi Ribka berteriak. Mereka meminta Ribka membuktikan janjinya. "Buktikan janjimu," teriak seorang buruh.

Para buruh yang demo meminta agar para legislator itu membuktikan janjinya dalam mengawal RUU Omnibus Law

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close