Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jazuli Juwaini: Golkar Partai Besar dan Senior, PKS Siap Bekerja Sama

Rabu, 26 Februari 2020 – 02:00 WIB
Jazuli Juwaini: Golkar Partai Besar dan Senior, PKS Siap Bekerja Sama - JPNN.COM
Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini melalukan kunjungan silaturahmi ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya, Selasa (25/2). Foto: FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kunjungan silaturahmi ke Partai Golkar. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan diterima langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta Sekjen dan para Wakil Ketua Umum.

Dari PKS turut mendampingi Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Bendum PKS Mahfudz Abdurrahman, para Ketua DPP PKS Almuzamil Yusuf, Chairul Anwar dan Hermanto serta Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR Ecky Awal Muharram dan Adang Darajatun.

Kunjungan ini selain bertujuan mempererat silaturahmi politik dan kebangsaan juga dimaksudkan untuk menjalin kerja sama yang makin erat dengan Partai Golkar dalam berbagai isu seperti pilkada dan isu-isu politik di parlemen.

“Partai Golkar ini partai besar, partai senior di Republik ini. Kami menaruh hormat dan dengan kerendahan hati banyak belajar dari Partai Golkar. Bentuk konkretnya kami ingin membangun kerja sama yang lebih erat dalam isu-isu politik dan kebangsaan baik di pentas politik nasional maupun lokal (pilkada), juga dalam isu-isu kebijakan di DPR," ungkap Jazuli, Selasa (25/2).

Kalau di DPR, lanjut Jazuli, Fraksi PKS telah lebih dulu datang menyambangi Fraksi Partai Golkar dan hingga saat ini terus menjalin komunikasi intensif. Pasalnya, banyak isu parlemen yang saling beririsan menyangkut agenda pembahasan RUU, pengawasan, dan anggaran negara.

"Dengan pertemuan antara Presiden PKS dan Ketua Umum Partai Golkar malam ini semakin mengukuhkan jalinan silaturahmi, komunikasi, dan kerja sama yang telah terjalin sangat baik di DPR. Tinggal sejumlah kesepakatan antara dua pimpinan partai kami operasionalisasikan secara lebih detail di parlemen," jelas Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mencontohkan agenda-agenda parlemen yang perlu komunikasi intensif sehingga terjadi kesepahaman antara lain soal rencana pembahasan omnibus law dan prioritas prolegnas 2020 lainnya. Yang juga tak kalah penting tentang pembelaan bersama atas kepentingan rakyat kecil.

Soal omnibus law dan lainnya, Presiden PKS Sohibul Iman berharap bisa menjadi instrumen untuk mendorong transformasi struktural Indonesia. Karena itu dia berharap agar subtansinya tetap menjaga tiga koridor, yaitu koridor konstitusi, koridor keadilan bagi semua pihak, dan koridor prinsip-prinsip otonomi daerah.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memimpin kunjungan silaturahmi politik ke Partai Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close