Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Lebaran 2023, Polda Sumsel Dirikan 58 Pos Pengamanan

Senin, 03 April 2023 – 12:52 WIB
Jelang Lebaran 2023, Polda Sumsel Dirikan 58 Pos Pengamanan - JPNN.COM
Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, PALEMBANG - Guna menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik Lebaran 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan (Sumsel) mendirikan sebanyak 58 pos pengaman.

"Kami menyiapkan setidaknya 58 pos pengamanan yang disiapkan dan disebar di seluruh wilayah jajaran Polda Sumsel," ungkap Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi, Senin (03/3).

Selain pos keamanan, kata Supriadi, turut disiagakan juga pos terpadu sebanyak 10 pos, Pos pelayanan (Pos Yan) sebanyak 22 pos dan satu pos pantau. 

"Pos keamanan yang dibuat sepanjang ruas jalan yang dilewati pemudik tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat istirahat," kata Supriadi.

Selain itu lanjut Supriadi, Pos kemanan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait dengan rute atau kondisi jalan yang hendak dilewati pemudik. 

"Kami akan menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat saat melakukan kegiatan mudiknya," tambah Supriadi.

Adapun arus puncak mudik diprediksi akan terjadi pada 20 April 2023, sedangkan puncak arus balik terjadi pada 26 dan 30 April 2023 mendatang. 

Lebih lanjut Supriadi mengatakan bahwa dalam pengamanan jalur yang dinilai rawan, Polda Sumsel juga menambah beberapa personel untuk melakukan patroli sebagai antisipasi terjadinya aksi kriminal di daerah tersebut. 

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan (Sumsel) mendirikan sebanyak 58 pos pengamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close