Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jemaah Terlantar, Dijanjikan Besok Berangkat

Rabu, 13 Mei 2009 – 14:26 WIB
Jemaah Terlantar, Dijanjikan Besok Berangkat - JPNN.COM
JAKARTA - Sebanyak 29 orang dari 30 jemaah umroh yang berasal dari tiga daerah di Sumatera Selatan yaitu dari Palembang, Ogan Ilir, dan Muara Enim yang sudah 17 hari “telantar” di Kamar D Arafah, Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur kembali mendapat janji dari biro perjalanan umroh, Sakinah Centre. Mereka dijanjikan akan terbang ke Tanah Suci pada Kamis (14/5) besok. Menurut jemaah, kebohongan dan ulur-ulur janji itu merupakan yang kesekian kalinya sejak mereka diboyong ke Jakarta pada 27 April lalu.

“Diperkirakan kami berangkat hari Kamis, tanggal 14 Mei. Itu yang disampaikan Ibuk Lusi (pihak Sakinah Centre) kepada kami. Tapi kami belum pegang tiket,” kata H Lutfi, salah seorang jemaah umroh yang dituakan dalam rombongan itu, kepada JPNN, Rabu (13/5).

Janji keberangkatan Selasa (12/5) juga sudah batal. Sebelumnya janji keberangkatan 10 Mei, 4 Mei, 30 April, dan 27 April juga sudah tingagal kenangan. “Rencanonyo kami berangkat tak barang pembimbing. Ibuk Lusi dan Pak Tutus tak berangkat. Katonyo sudah ado pembimbing yang nunggu disitu (Tanah Suci), atau pembimbing yang bareng jemaah yang balik Kamis (jemaah yang batal pulang pada Senin, 11 Mei),” terang pria yang sudah uzur itu.

Kendati begitu, Lutfi mengaku belum mendapat kepastian soal keberangkatan ke Tanah Suci dengan bantuan pembimbing dari Sakinah Centre. “Tak naro (ada) jaminan (bila telantar di Tanah Suci). Katonyo kagek (nanti) kami disiapkan tiket PP (pulang pergi). Jadi habis umroh langsung balek (pulang). Sampai sekarang kami masih nunggu di asrama, nunggu kabar dari Buk Lusi, karena kami belum melihat tiket yang katanyo sudah siap,” tukasnya.

JAKARTA - Sebanyak 29 orang dari 30 jemaah umroh yang berasal dari tiga daerah di Sumatera Selatan yaitu dari Palembang, Ogan Ilir, dan Muara Enim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA