Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jenderal Andika Bantu APD untuk RS TNI AD Kodam XVII/Cendrawasih

Rabu, 14 April 2021 – 05:59 WIB
Jenderal Andika Bantu APD untuk RS TNI AD Kodam XVII/Cendrawasih - JPNN.COM
Kepala Pusat Kesehatan TNI AD Mayjen TNI dr Budiman mendapat plakat dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono MA.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII Cenderawasih)

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit TNI AD di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Jenderal Andika dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Papua.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr. Budiman saat melakukan kunjungan kerja ke Kodam XVII/Cendrawasih, Selasa (13/4).

Kapuskesad bersama rombongan diterima langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

“Kunjungan saya beserta rombongan ke Kodam XVII/Cenderawasih bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi rumah sakit dan kesdam yang berada di bawah Kodam XVII/Cenderawasih, serta bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan APD kepada Pangdam XVII/Cenderawasih,” ujar Budiman pada kunjungan kerja di Jayapura, Selasa (13/4).

Mayjen TNI dr. Budiman berharap APD bantuan Jenderal Andika Perkasa itu dapat digunakan untuk mencegah penularan virus corona.

Sementara itu, Mayjen Ignatius Yogo Triyono menyampaikan terima kasih kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa atas wujud perhatian yang diberikan terkait penanggulangan Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Dia berharap dengan adanya kunjungan Kapuskesad ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dapat menambah fasilitas Rumah Sakit TNI AD yang berada di Provinsi Papua.