Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika: Kerja Sama TNI dan Militer AS akan Terus Tumbuh

Sabtu, 17 September 2022 – 20:40 WIB
Jenderal Andika: Kerja Sama TNI dan Militer AS akan Terus Tumbuh - JPNN.COM
Tangkapan layar - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) menerima kunjungan kehormatan dari Kepala Staf Gabungan Militer Amerika Serikat Jenderal Mark A. Milley di Markas Besar TNI. (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Gabungan Militer Amerika Serikat Jenderal Mark A. Milley di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. 

Jenderal Andika mengatakan kunjungan kehormaan pertama Kepala Staf Gabungan Militer Amerika Serikat dalam waktu 14 tahun terakhir ini, menjadi awalan yang baik untuk hubungan persahabatan TNI dengan militer AS

"Saya yakin kerja sama di antara TNI - militer AS akan terus tumbuh dan makin dekat. Karena itulah yang kami lakukan," kata Panglima TNI lewat kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube dipantau di Jakarta, Sabtu (17/9). 

Jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa rentang waktu 14 tahun bukan waktu yang singkat, dan terasa sangat berarti dari kunjungan perwira militer paling senior berpangkat tertinggi dalam angkatan bersenjata AS itu.

Momen kunjungan persahabatan itu juga dimanfaatkan Jenderal Andika Perkasa untuk mengajak Jenderal Milley bersama delegasinya meninjau lingkungan Markas Besar TNI.

Seusai bersama-sama meninjau lingkungan Markas Besar TNI, Jenderal Andika Perkasa juga mengajak Jenderal Milley makan siang dengan makanan khas cita rasa nusantara dan diperkenalkan juga musik serta tarian khas budaya Indonesia.  Saat penandatanganan kerja sama hubungan persahabatan, Jenderal Andika Perkasa juga mengajak jenderal bintang tiga di jajaran TNI.  

"Saya juga membawa jenderal bintang tiga dan pasangan karena saya percaya salah satu akan berhasil dan mengambil alih kepemimpinan ini suatu hari nanti. Jadi, saya ingin memastikan mereka berbagi nilai yang telah saya promosikan, yaitu membuat kerja sama AS dengan Indonesia lebih dekat," katanya kepada Jenderal Milley. (antara/jpnn)

Jenderal Andika menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Gabungan Militer AS Jenderal Mark A. Milley. Kerja sama TNI dan militer AS akan terus tumbuh.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close