Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Ucap Hamdalah untuk Progres Kasus COVID-19 di Secapa AD

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 19:41 WIB
Jenderal Andika Ucap Hamdalah untuk Progres Kasus COVID-19 di Secapa AD - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyatakan bahwa di Secapa AD, Bandung, Jawa BArat sudah tidak ada lagi penderita COVID-19.

Kasus COVID-19 klaster Secapa AD sudah tidak ada lagi setelah empat pasien terakhir dinyatakan negatif dari virus pemicu pandemi globak itu.

“Alhamdulillah, hari ini sudah tidak ada lagi yang positif, sudah nol persen,” kata Andika kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (15/8).

Menurut Andika, pihaknya sudah bekerja keras  menyembuhkan seluruh siswa Secapa AD yang sempat positif COVID-19. Sebelumnya ada 1.308 penderita COVID-19 di klaster Secapa AD.

“Awalnya 1.308 pasien positif, sekarang semua negatif,” tambah Andika.

Selain itu, TNI AD melalui RSPAD Gatot Soebroto juga melakukan terapi plasma convalescent terhadap perwira Secapa AD yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Menurut Andika, hingga Jumat (14/8) ada 20 perwira TNI AD yang sembuh dari COVID-19 mendonorkan plasma di RSPAD Gatot Soebroto.

"Sudah ada 20 perwira mantan Secapa lagi yang donor plasma di RSPAD sehingga total pendonor plasma convalescent adalah 155," katanya.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan kabar terbaru tentang jumlah kasus COVID-19 klaster Secapa AD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close