Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Gatot Nurmantyo: Menyuarakan Kebenaran Itu Sulit

Minggu, 18 Oktober 2020 – 16:22 WIB
Jenderal Gatot Nurmantyo: Menyuarakan Kebenaran Itu Sulit - JPNN.COM
Presidium KAMI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di bawah komando Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dan Prof Din Syamsuddin dinilai sarat kepentingan politik. Bahkan keduanya dituduh ingin menjatuhkan Presiden Joko Widodo.

Terhadap tuduhan tersebut, mantan Panglima TNI ini hanya menanggapinya dengan senyum. Dalam perbincangannya dengan Refly Harun, Gatot mengatakan tuduhan tersebut sangat tidak beralasan. Mengingat dia dan Din Syamsuddin kini rakyat biasa, yang tidak punya power lagi.

"Saya dan Pak Din Syamsuddin itu punya apa?  Saya sudah rakyat biasa,  pensiunan tentara kemudian Prof Din Syamsuddin juga bukan lagi ketum PP Muhammadiyah. Sudah tidak punya anak buah, bagaimana caranya menggulingkan pemerintahan?," ungkap Presidium KAMI ini dalam kanal Refly Harun di YouTube.

Dia balik mempertanyakan terhadap pihak-pihak yang menuduhnya ingin menggulingkan pemerintahan yang sah, apakah selama ini ada indikasinya. "Apakah selama ini saya memang ada indikasi seperti itu?," sambungnya.

Dia lantas menceritakan, sejak pertama kali KAMI melakukan deklarasi di tugu Proklamasi, tiba-tiba ada banner yang bertuliskan "Turunkan Jokowi". Bersamaan itu kemudian ada demo lagi. Saat itu KAMI langsung dicap ingin menggulingkan pemerintahan yang sah.

"Padahal yang masang (banner) siapa, kami sendiri tidak tahu kok," ucapnya.

Setelah kejadian itu, lanjut Gatot Nurmantyo, setiap ada KAMI selalu ada keramaian-keramaian (penolakan). Seolah-olah KAMI ini sesuatu yang sangat berbahaya.

"Berbanding terbalik dengan tujuan KAMI dan yang dilakukan, ya saya ketawa saja," imbuhnya.

presidium KAMI Gatot Nurmantyo mengungkapkan bagaimana KAMI dituduh ingin menggulingkan presiden Jokowi padahal itu tidak sesuai dengan misi perjuangan mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close