Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Diminta Sikat Pemalak Jalanan

Sabtu, 27 Oktober 2012 – 21:04 WIB
Jokowi Diminta Sikat Pemalak Jalanan - JPNN.COM
JAKARTA- Meski DKI Jakarta sudah dipimpin gubernur baru, Joko Widodo, ternyata pemalak berkedok pengamen masih banyak berkeliaran di jalanan Ibukota Jakarta. Mereka tidak hanya beroperasi di lampu-lampu merah, namun juga di dalam bus kota, dengan pola ancaman yang berbeda-beda.

Hal tersebut dialami Medsia Nobel, Ketua Mahasiswa Pecinta Alam dari salah satu universitas ternama di Sumatera Utara dan sejumlah rekannya. "Aku pikir setelah pak Jokowi jadi gubernur, nggak ada lagi pengamen-pengamen yang memaksa kita harus membayar," katanya kepada JPNN, Sabtu (27/10) di Jakarta.

Peristiwa tersebut terjadi ketika mereka berada di terminal Kampung Rambutan saat hendak berangkat menuju Bandung, guna mengikuti pertemuan tahunan pecinta alam se-Indonesia, pekan lalu. Saat berada dalam bus, tiba-tiba naik dua pemuda. Berkedok bernyanyi, keduanya menghampiri Nobel yang duduk bersebelahan dengan rekannya.

"Mereka tetap saja nggak mau pergi walau kita bilang nggak ada. Bahkan mulai ngancam. Katanya udah kasih berapa aja, nanti satu liang (ditusuk,red). Padahal udah berkali-kali kita bilang nggak ada,"katanya.

JAKARTA- Meski DKI Jakarta sudah dipimpin gubernur baru, Joko Widodo, ternyata pemalak berkedok pengamen masih banyak berkeliaran di jalanan Ibukota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA