Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Disarankan Promosi Terbuka untuk Semua Eselon

Rabu, 20 Februari 2013 – 11:06 WIB
Jokowi Disarankan Promosi Terbuka untuk Semua Eselon - JPNN.COM
JAKARTA - Mutasi 20 pejabat di Pemprov DKI Jakarta yang dilakukan Joko Widodo pada pekan lalu, dinilai sebagai salah satu bentuk kewenangan gubernur selaku pejabat pembina kepegawaian. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar, akan lebih baik kalau Jokowi menyampaikan alasan dan pertimbangan melakukan mutasi itu secara transparan. Sehinga berbagai kecurigaan dan kritik miring terhadap gubernur bisa terjawab.

"Saya rasa mutasi 20 pejabat di Pemprov DKI Jakarta yang dilakukan Pak Jokowi sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang dan melalui proses yang benar. Jadi tidak perlu dipersoalkan lah," kata Azwar dalam keterangan persnya, Rabu (20/2).

Politisi PAN ini berharap, bila nanti Jokowi akan melakukan mutasi pejabat lagi, sebaiknya dilaksanakan melalui sistem promosi terbuka.

Seperti diketahui, pekan lalu Jokowi memutasi 20 di jajaran pejabat di Pemprov DKI Jakarta. Salah satu pejabat yang dimutasi adalah Anas Efendi, yang sebelumnya menjadi wali kota Jakarta Selatan menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta.

JAKARTA - Mutasi 20 pejabat di Pemprov DKI Jakarta yang dilakukan Joko Widodo pada pekan lalu, dinilai sebagai salah satu bentuk kewenangan gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA