Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Izinkan Warga Tanah Merah Punya KTP

Selasa, 06 November 2012 – 14:27 WIB
Jokowi Izinkan Warga Tanah Merah Punya KTP - JPNN.COM
JAKARTA - Wilayah Tanah Merah di Jakarta utara telah lama menjadi sengketa. Tanah itu menjadi rebutan antara warga yang tinggal selama puluhan tahun dengan Pertamina.

Akibat status sengketa itu, warga yang menempati daerah Tanah Merah tidak memiliki status kependudukan yang jelas. Para warga pun selama bertahun-tahun memperjuangkan status tempat tinggalnya.  Mereka menuntut didirikannya RT/RW di wilayah tersebut.

Hari ini Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akhirnya memberi kepastian kepada warga Tanah Merah, Jakarta Utara terkait status kependudukan mereka. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku akan segera membuat RT dan RW di daerah sengketa itu.

"Saya ingin menyampaikan ini terutama kepada warga di Tanah Merah. Jadi masalah pembentukan RT dan RW serta KTP untuk Tanah Merah dan di Kampung Beting akan segera diproses," kata Jokowi di Tanah Merah, Selasa (6/11).

JAKARTA - Wilayah Tanah Merah di Jakarta utara telah lama menjadi sengketa. Tanah itu menjadi rebutan antara warga yang tinggal selama puluhan tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA