Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Naik Gerobak Pemulung Pantau Banjir

Kamis, 17 Januari 2013 – 16:10 WIB
Jokowi Naik Gerobak Pemulung Pantau Banjir - JPNN.COM
Banjir merendam kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Foto: Fathra/JPNN
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau langsung kondisi banjir di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (17/1). Usai memarkir mobil di depan pusat perbelanjaan Sarinah, Jokowi langsung turun memasuki genangan banjir yang saat ini mencapai ketinggian satu meter.

Saat masuk ke dalam banjir, Jokowi tampak mengenakan kemeja batik yang dilapisi jaket hitam. Celana panjang hitamnya digulung hingga lutut. Ia juga mengenakan topi warna merah untuk melindungi kepalanya dari hujan gerimis yang mengguyur kawasan Thamrin.

Jokowi berjalan kaki menyusuri Jalan Thamrin ke arah Bundaran HI. Di tengah jalan ia kemudian naik ke atas gerobak pemulung yang membawanya sampai ke area Bundaran HI. Aksi Jokowi yang memantau banjir dielu-elukan para warga yang tengah berada di area banjir di kawasan bisnis Thamrin tersebut.

Jokowi mengatakan bahwa banjir kali ini merupakan peringatan bagi pemerintah untuk segera bertindak. Menurutnya, program-program jangka panjang untuk mengatasi banjir harus segera di jalankan.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau langsung kondisi banjir di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (17/1). Usai memarkir mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA