Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sarapan Pagi dengan Airlangga Hartarto, PDIP Merespons Begini

Sabtu, 06 Januari 2024 – 21:29 WIB
Jokowi Sarapan Pagi dengan Airlangga Hartarto, PDIP Merespons Begini - JPNN.COM
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi acara sarapan pagi Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1).

Hasto menyebutkan hal itu merupakan pertemuan biasa, mengingat posisi Airlangga merupakan Menko Perekonomian kabinet Indonesia Maju saat ini.

"Ya, Airlangga juga sebagai menteri kordinator perekonomian itu pertemuan pertemuan hal yang wajar," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

Hasto mengatakan bahwa PDIP tidak ada masalah dengan pertemuan itu dan nyaman-nyaman saja sehingga tidak perlu ada yang dibesar-besarkan.

"Yang penting PDIP Perjuangan nyaman-nyaman saja. Pertemuan untuk kepentingan bangsa dan bernegara," lanjutnya.

Terkait pertemuan yang isunya digiring ke arah adanya dukungan, Hasto menegaskan PDIP tak main di ranah itu, karena menteri-menteri Partai Banteng sama sekali tidak pernah memanfaatkan jabatannya selain untuk kepentingan rakyat.

"Ada mas Pram (Pramono Anung, Mensesneg), Abdulah Azwar Anas (Menpan-RB), ada pak Yasonna Laoly (Menkumham), ada ibu Risma (Mensos), semuanya akan berbeda dan kami memang dididik untuk menggunakan kekuasaan untuk kepentingan rakyat, ketika menggunakan kekuasaan di luar itu artinya tidak percaya diri," kata dia.

Terkait arah dukungan Jokowi yang terus dinarasikan ke kubu Prabowo-Gibran, Hasto mengatakan pihaknya yakni bahwa suara hati rakyat sejalan dengan yang diperjuangkan Paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi acara sarapan pagi Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Istana Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close