Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Siap Suntik BUMD Rugi

Rabu, 05 Desember 2012 – 15:56 WIB
Jokowi Siap Suntik BUMD Rugi - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam beberapa hari terakhir menggelar pertemuan dengan jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta. Jokowi mengaku bahwa pertemuan-pertemuan tersebut hanyalah untuk berkenalan.

"Saya kan nggak ngerti BUMD kita itu ada 47, saya harus kenalan dong. Maksudnya perkenalan dengan direksi dan bisnis mereka itu apa. Keuntungan per tahunnya berapa, hanya global-global saja," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/12).

Sejak Rabu (5/12) pagi, Jokowi menerima para pimpinan dari perusahaan BUMD. Antara lain dari PT. Bank DKI, PT. Jakarta, PT. Food Station Tjipinang Jaya, PT. Pembangunan Jaya, dan PT. KBN.

Dari hasil pertemuan, Jokowi menemukan fakta bahwa tidak semua BUMD dalam kondisi sehat. Masih ada beberapa perusahaan milik Pemprov DKI yang mengalami kerugian bahkan sampai tidak mampu membayar utang kepada bank.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam beberapa hari terakhir menggelar pertemuan dengan jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA