Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jokowi Siapkan 622.000 Hektare Untuk Tanam Singkong

Rabu, 23 September 2020 – 13:34 WIB
Jokowi Siapkan 622.000 Hektare Untuk Tanam Singkong - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyiapkan lahan seluas 622.000 hektare untuk ditanam singkong dan tanaman pendukung lainnya.

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi tersebut, lahan itu sebagai satu rangkaian program lumbung pangan nasional yang tengah berjalan saat ini. 

Presiden menyampaikan hal itu saat membuka rapat terbatas tentang Lanjutan Pembahasan Food Estate melalui telekonferensi bersama jajarannya, Rabu (23/9). 

Jokowi menekankan pentingnya perumusan rencana induk pelaksanaan food estate.

Perumusan master plan ini harus mengakomodasi keseluruhan dari berbagai aspek sehingga bisa diselesaikan baik untuk yang di daerah irigasi di Kalimantan Tengah seluas 148.000 hektare.

"Ini yang dipakai untuk tanam padi dan juga lahan yang di luar non-irigasi seluas 622.000 hektare. Yang ini akan dikembangkan untuk tanaman singkong jagung dan lain-lainnya serta peternakan," kata Jokowi. 

Di samping itu, Jokowi juga mengharapkan aspek yang berkaitan dengan infrastruktur pendukung seperti akses jalan segera dikerjakan di lapangan.

Dengan begitu, berbagai alat mesin pertanian modern yang besar-besar ini tidak mengalami kesulitan apabila ingin masuk ke lapangan.

loading...