Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jon Erizal Singgung Peran PT WTR dalam Pembangunan Tol di Indonesia

Rabu, 15 Maret 2023 – 18:14 WIB
Jon Erizal Singgung Peran PT WTR dalam Pembangunan Tol di Indonesia - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR RI Jon Erizal saat menjadi pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Sektor Kontruksi Membangun Negeri Membangun Masyarakat, di Pekanbaru. Foto:Tim dokumentasi Jon Erizal.

jpnn.com, PEKANBARU - Anggota Komisi VI DPR RI Jon Erizal mengapresiasi peran PT Waskita Tol Road (WTR) dalam pembangunan tol di Indonesia.

Apresiasi disampaikan politikus PAN tersebut saat menjadi pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Sektor Konstruksi Membangun Negeri Membangun Masyarakat, di Pekanbaru, Rabu (15/3).

“Pembangunan tol tentunya akan menghubungkan antarprovinsi yang juga akan berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat," kata Jon Erizal sebagaimana siaran pers yang diterima JPNN.com.

Dia menyinggung PT WTR yang merupakan anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang investasi, memiliki peran dalam membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan.

“WTR berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik maupun masyarakat yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah di mana ruas-ruas tol tersebut berada,” ujarnya.

Jon menyarankan agar PT WTR fokus melakukan asset recycling pada ruas-ruas tol tersebut kepada investor strategis.

“Saat ini, WTR memiliki 10 ruas tol dengan total panjang hingga 561 Km yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatra. Harapannya WTR akan menjadi perusahaan investasi tol terkemuka di Indonesia," tuturnya.

Hal itu dapat dicapai melalui sumber daya manusia yang kompeten, sistem teknologi yang terintegrasi, sinergi dengan rekan bisnis, serta inovasi yang dijalankan sesuai dengan nilai-nilai akhlak.

Anggota Komisi VI DPR RI Jon Erizal mengapresiasi peran PT Waskita Toll Road (WTR) dalam pembangunan tol di Indonesia yang berdampak pada perekonomian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close