Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Dukungan Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Sangat Mengejutkan

Rabu, 15 September 2021 – 08:05 WIB
Jumlah Dukungan Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Sangat Mengejutkan - JPNN.COM
Petisi yang diinisiasi guru honorer peserta tes PPPK guru 2021 yang tidak lulus passing grade. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Petisi yang ditujukan kepada Mendikbudristek Nadiem Makarim yang berisi permintaan tambahan afirmasi untuk guru honorer peserta seleksi PPPK 2021, banjir dukungan.

Sejak dibuka pada 14 September jumlah guru honorer yang menandatangani Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja & NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) tersebut melebihi target dukungan di hari pertama.

Mohamad Sanur, pengurus Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Kabupaten Banyuwangi mengungkapkan petisi yang dibuat atas inisiatif peserta tes PPPK guru 2021 yang tidak lulus passing grade, tujuannya agar ada kebijakan khusus dari Nadiem Makarim.

"Kami bersyukur sudah diberikan kesempatan ikut tes PPPK guru 2021. Namun, karena melihat banyak rekan kami yang tumbang di hari pertama dan kedua tes, tercetus ide untuk membuat petisi ini," kata Sanur kepada JPNN.com, Rabu (15/9).

Dia menyebutkan target awal di hari pertama sebenarnya hanya 10 ribu.

Ternyata dukungan makin meluas dengan banyaknya guru honorer yang tanda tangan.

Pantauan JPNN.com hingga hari ini pukul 07.29, sudah 28.927 guru honorer peserta tes PPPK guru 2021 yang menandatangani petisi.

Melihat respons guru honorer terhadap petisi tersebut, Sanur optimistis target 100 ribu tanda tangan bisa tercapai.

Jumlah dukungan terhadap petisi tambahkan Afirmasi PPPK Guru terus bertambah dari honorer yang tidak lulus passing grade.


BERITA LAINNYA