Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jumlah Pasien Covid-19 di Banjarnegara Bertambah

Rabu, 08 Juli 2020 – 18:51 WIB
Jumlah Pasien Covid-19 di Banjarnegara Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah Budhi Sarwono menginformasikan bahwa jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Banjarnegara bertambah empat orang berdasarkan hasil tes usap.

"Menurut data terbaru hari ini, terdapat penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak empat orang," kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono di Banjarnegara, Rabu.

Dengan demikian, kata dia, jumlah total pasien positif COVID-19 di Banjarnegara sejak awal pandemi hingga saat ini sebanyak 58 orang.

"Dari 58 orang tersebut 41 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia dan 16 orang lainnya sedang dalam perawatan," katanya.

Dengan adanya penambahan empat kasus tersebut, kata bupati, pihaknya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

"Dalam minggu ini ditemukan 15 kasus baru di Banjarnegara, berdasarkan hasil tes usap, dan beberapa di antaranya merupakan tenaga kesehatan dari rumah sakit dan lingkungan dinas kesehatan Banjarnegara ini menunjukkan penyebaran virus ini masih terus terjadi di sekitar kita," katanya.

Dia mengatakan kasus terbaru sebagian besar merupakan orang tanpa gejala sehingga masyarakat harus tetap waspada dan mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami berharap masyarakat dapat tetap produktif, beraktivitas dengan bijak namun tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah," katanya.

loading...