Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Lebak Berkurang

Minggu, 28 Juni 2020 – 18:09 WIB
Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Lebak Berkurang - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, LEBAK - Pasien positif terjangkit COVID-19 di Kabupaten Lebak tersisa delapan orang yang masih dalam perawatan medis RSUD Banten.

"Kami berharap mereka segera lekas sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga," kata Juru Bicara Tugas Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Minggu (28/6).

Masyarakat Kabupaten Lebak yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 sebanyak 19 orang berdasarkan hasil pemeriksaan usap (swab).

Penemuan kasus baru COVID-19 itu setelah gencar dilakukan pemeriksaan tes cepat atau rapid test kepada warga yang diduga kontak erat dari orang yang sebelumnya dinyatakan terjangkit virus corona.

Melalui tes cepat itu terjaring mereka yang reaktif positif COVID-19 dan ditindaklanjuti dengan tes usap dengan hasil positif 19 orang

Mereka warga yang terkonfirmasi positif itu tersebar di 13 kecamatan, namun perkembangannya cukup menggembirakan.

Dari 19 orang itu, kata dia, 10 orang sudah dinyatakan sembuh serta seorang meninggal dunia sehingga yang masih dirawat ada 8 orang.

"Semua pasien COVID-19 itu mendapat perawatan medis RSUD Banten sebagai rumah sakit yang menangani corona," katanya menjelaskan.

loading...